Sabtu, 25 Oktober 2014


Pidato Kenakalan Remaja
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulilah hirabil alamin wasalatu wasalamu alla asrafil anbiya iwal mursalin waala alii wasahbihi azmain ama badu.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah subhana watala. salawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,kepada keluargaNya, sahabat serta kepada kita selaku penganut sunahNya.
Yang sayahormati ibu dosen besertateman-teman yang sayacintai
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja saat ini.
Teman-teman dan para guru semua yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja saat ini.
Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas  kewajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnyalangsung di lingkungan sekitar kita.
Dan  akhir akhir ini banyak munculnya aneka cabe cabean ataupun aneka macam terong terongan disekitar kita. Bukan bermaksud merendahkan, namun kebanyakan dari mereka adalah remaja nakal dan kurang perhatian dari orang tua, dan banyak kita temui disekeliling kita banyak remaja yang sudah mengenal rokok sampai-sampai muncul slogan negatif yaitu “ merokok mati, tidak merokok juga mati, jadi merokoklah”. mereka lakukan itu semua tidak lain hanya untuk mencari perhatian. Sedih sekali rasanya jika memang benar itu alasan mereka sehingga berbuat sedemikian nakal, ini tentu sangat memperihatinkan.
Ada cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, yaitu pilihlah teman yang berprilaku baik bukan teman yang hanya bisa membuat hidup kita hancur.
Jadi Isilah hidup kita yang hanya sebentar ini dengan warna-warna yang indah yang bisa berguna bagi diri kita, agama dan negara.Buatlah orang tua dan orang-orang disekelilingkita bangga dengan keberadaan kita.
Saya mohon maaf apabila ada perkataan saya yang kurang berkenan di hati teman-teman. saya sangat berterimakasih kepada ibu dosen dan teman-teman semua yang telah berpartisipasi untuk mendengarkan sedikit pidato dari saya.

saya akhiri sekian dan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar